alexametrics

Berdayakan Kader, DirikanAnsorMart

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – PAC Gerakan Pemuda Ansor Wadaslintang, Wonosobo membuat gebrakan di bidang ekonomi. Dengan membuat gerai toko untuk berdayakan kader NU.

Ketua PCNU KH Dr Arifin Sidiq menyampaikan gerai yang diberi nama AnsorMart ini didirikan melalui patungan modal kader NU. Menurutnya hal tersebut sebagai wujud nyata jihad kekinian yang sesuai dengan tuntutan zamannya.

“Menyejahteraan jamaah selaku pemodal dan menyejahterakan jamiah (organisasi) melalui program nyata. Sebagian laba minimal 15 persen akan diinfakkan kepada organisasi,” terangnya saat meresmikan salah satu gerai di Wadaslintang, Sabtu (26/10/2019).

Dirinya juga ikut menginstruksikan kepada struktural organisasi dan seluruh warga NU untuk ikut mempromosikan dan menjadi pelanggan setia. Sebab hanya dengan melakukan gotong-royong tersebut bisa terwujud.

Baca juga:  Waduk Wadaslintang Dibuka, Alat Pancing Sitaan Dikembalikan

“Untuk mendirikan ini pengumpulan modal dilakukan dengan melibatkan 250 kader dari 16 ranting,” terangnya. Maka, lanjut dia, sebagai organisasi yang besar di Kabupaten Wonosobo, tentu langkah ini menjadi penting. Sebagai wujud bahwa NU hadir untuk masyarakat.

Sementara Pengurus Cabang Ansor Bidang Ekonomi David Habibie mengatakan dengan gerai baru dapat menjadi media pemberdayaan wirausaha. Dengan melibatkan kader-kader NU. Baik sebagai pemodal maupun supplier produk-produk yang dipasarkan. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya