alexametrics

Bawaslu Wonosobo Raih Inovasi Pencegahan Terbaik Pemilu 2019

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,WONOSOBO – Bawaslu Wonosobo meraih Bawaslu Award 2019 dengan predikat Inovasi Pencegahan Terbaik Pemilu 2019 antarkabupaten di Indonesia. Bawaslu Award 2019 digelar Jumat (25/10/2019) di Kasablanka Jakarta dalam forum nasional yang dibuka Menkopolhukam Mahfudz MD, Menpora Zaenudin Amali dan pejabat lembaga negara lainnya.

Ketua Bawaslu RI Abhan saat membuka acara mengatakan, Bawaslu Award digelar sebagai apresiasi kinerja lembaga Bawaslu agar terus meningkatkan kinerja dan inovasi. Even ini sudah digelar sejak tahun 2014. “Untuk menentukan peraih penghargaan, kami melibatkan dewan juri independen dari berbagai bidang, lembaga pemantau pemilu, akademisi dan praktisi bidang lain,” katanya.

Penentuan penerima penghargaan berdasarkan penilaian juri dan deviasi secara terukur. Ketua Bawaslu Wonosobo Sumali Ibnu Chamid mengatakan, pihaknya pada Pemilu 2019 menyusun berbagai strategi pencegahan dalam menekan potensi pelanggaran sekaligus menumbuhkam kesadaran warga menjadi bagian dalam pengawasan pemilu.

Baca juga:  Setelah 2,5 Tahun, Jalan Rusak karena Longsor akan Diperbaiki

“Karena kita dianggap telah melakukan berbagai strategi inovasi sehingga mendapat penghargaan. Tentu ini merupakan capaian yang tidak mudah,” terangnya.

Menurutnya ada empat sasaran program yang dicanangkan selama ini. Di antaranya pencegahan terhadap potensi pelanggaran. Pencegahan terhadap peserta Pemilu. Pencegahan terhadap pemilih serta pencegahan terhadap pihak pihak yang wajib netral dalam pemilu. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya