Smart City segera Terwujud

222
KOMITMEN : Sekda One Andang Wardoyo saat menandatangani komitmen bersama program Smart City dengan disaksikan sejumlah OPD, Selasa (8/10). (Istimewa)
KOMITMEN : Sekda One Andang Wardoyo saat menandatangani komitmen bersama program Smart City dengan disaksikan sejumlah OPD, Selasa (8/10). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO– Perencanaan program Smart City terus dimatangkan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Pematangan rencana induk ini ditandai dengan penandatanganan bersama untuk memasuki tahap akhir. Saat ini Smart City tengah memasuki tahap keempat Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City Wonosobo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Eko Suryantoro menerangkan, penandatanganan tersebut menjadi titik awal komitmen seluruh komponen masyarakat untuk mengawal rencana induk, agar benar-benar sampai pada tahapan implementasi dan aksi nyata Kota Cerdas. “Smart City ini bukan milik Kominfo atau Bappeda maupun OPD atau Pemerintah Daerah saja, melainkan menjadi kepentingan semua pihak sehingga nantinya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat Wonosobo,” beber Eko saat ditemui di sela Bimtek tahap keempat di Ruang Mangunkusumo Setda, Selasa (8/10).

Karena itulah, dalam plakat kesepakatan bersama yang diawali dengan tandatangan Bupati tersebut, menurut Eko juga melibatkan lintas unsur sampai ke penyedia jasa jaringan telekomunikasi, komunitas, akademisi, bahkan sampai kepala desa, wartawan, aktivis media sosial dan tokoh-tokoh masyarakat.

Keinginan untuk mewujudkan Wonosobo sebagai Kota Pintar selaras dengan arahan Bupati Wonosobo Eko Purnomo. Melalui Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo, Eko berharap agar tuntasnya penyusunan rencana induk tersebut segera disambut dengan tindak lanjut berupa aksi nyata di lapangan. (git/ton)