alexametrics

PKB Bentuk Desk Pilkada 2020

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wonosobo telah membentuk Desk Pilkada 2020. Dengan pembentukan ini maka calon yang akan mendaftar lewat partai bergambar Bumi itu dibuka.

Ketua DPC PKB Kabupaten Wonosobo Muhammad Albar menyampaikan pembentukan ini dimaksudkan untuk menghadapi perhelatan politik pemilihan kepala daerah yang semakin dekat. “Tahapannya sudah akan dimulai dari KPU. Maka kita juga akan bersiap-siap,” terangnya Minggu (6/10) siang.

Dalam rapat pleno yang dipimpin Albar tersebut diungkapkan desk ini nantinya bakal bertugas melaksanakan segala proses dan tahapan yang sudah diatur. Hal tersebut sesuai dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Baca juga:  18 OPD dapat Catatan Khusus

“Dari mulai tahapan pembukaan pendaftaran bagi calon yang ingin masuk lewat PKB, penjaringan, mengajukan nama ke DPP, pengawalan keputusan, hingga melakukan pendampingan dan evaluasi. Jadi mereka akan bekerja mulai hari sesuai SK (surat keputusan) itu turun, hingga pemilu berlangsung,” katanya.

Diketahui, tim tersebut terdiri dari lima anggota yang dipilih dari kader internal partai. Sedangkan personel yang ditunjuk sebagai Ketua Hasan Asy’ari, Sekretaris Suwondo Yudistiro, dan tiga anggota lainnya adalah Okat Setiyawan, Muthoam, Habibillah.

Menurutnya pembentukan desk ini hanya sebagai langkah awal yang menyangkut pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati pada bulan September 2020. “Semoga KPU bisa mengeluarkan tahapan lebih awal agar persiapan di tingkat parpol juga bisa dilakukan secara terjadwal mengikuti tahapan,” pungkasnya. (git/lis)

Baca juga:  Petahana Cuti saat Masa Kampanye, DPRD dan ASN Harus Mundur

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya