alexametrics

24 Rumah Rusak Dihajar Angin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Tak kurang dari 24 rumah penduduk di Dusun Jenggeran, Desa Butuh Kidul, Kecamatan Kalikajar rusak parah akibat disapu angin puting beliung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian yang harus ditanggung cukup besar.

Menurut penuturan Kepala Desa Njenggeran, Santosa, musibah bencana alam angin puting beliung ini terjadi pada Rabu (25/9) sore. Musibah diawali dengan adanya awan hitam seakan mau turun hujan. Namun tidak disangka justru angin puting beliung yang datang dengan tiba-tiba. “Hanya sekitar lima menit, namun sudah memporak-porandakan rumah warga kami,” katanya.

Amukan angin puting beliung tersebut memporak-porandakan 24 rumah, dengan kerusakan ada pada atapnya yang rata-rata terbuat dari bahan seng. Namun ada satu kerusakan parah yang dialami salah satu warga yang dinding rumahnya terangkat hingga terbang terbawa angin.

Baca juga:  527 Pedagang Sepakati Skema Pemerintah

“Pagi ini kami bersama Kapolsek, Danramil beserta jajaran anggota juga tengah bergotong royong dengan warga Butuh Kidul untuk membantu memperbaiki rumah-rumah yang rusak,” terang Camat Kalikajar, Bambang Triyono ketika dihubungi melalui sambungan telepon, pada Kamis (26/9).

Secara rinci, Bambang juga menyebut 21 rumah yang rusak masuk kategori ringan, 2 rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak berat. Sebagian besar kerusakan pada bagian atap rumah.

Tak hanya kerugian material dari kerusakan rumah, warga setempat juga merasakan padamnya listrik di 2 RT yaitu RT 4 dan RT 5 akibat putusnya jaringan induk. Cuaca berkabut juga sempat menjadi kendala dalam evakuasi material yang rusak. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya