Pendaftaran Bacabup Masih Sepi

310
Afif Nurhidayat
Afif Nurhidayat

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo mulai bersiap menghadapi proses pemilukada tahun 2020. Persiapan itu ditandai menjaring kandidat terbaik yang akan diusung dari partai banteng moncong putih itu. Sejak Rabu (18/9), pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sudah resmi dibuka.

“Kita sudah buka dari kemarin. Tapi saat ini saya belum melihat, ada yang mendaftar atau tidak,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo Afif Nurhidayat, Kamis (19/9). Berdasarkan catatan Radar Kedu, hingga kemarin sore belum ada yang mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan.

Afif menjelaskan, pendaftaran ini terbuka untuk umum, tak hanya untuk menjaring kader internal. “Semuanya boleh mendaftar. Kan kita partai terbuka, jadi siapapun yang memang berkeyakinan mempunyai kapasitas ya silakan saja,” tuturnya.

Pendaftaran ini dibuka hingga Minggu (22/9) mendatang. Selain bisa mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Wonosobo, masyarakat yang berminat juga bisa menyampaikan lewat kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Panti Marhaenis Kota Semarang.

“Hanya nanti tetap keputusan dan rekomendasi nama itu kan dari DPP,” lanjutnya.

Beda dengan Wonosobo, pendaftaran bacabup di PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen dibanjiri kandidat. Bahkan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang merupakan kader PKB juga telah mengambil formulir pendaftaran

Selain Yazid, tokoh yang sudah mengambil formulir pendaftaran antara lain pengusaha Herwin Kunadi, pengacara yang juga mantan Ketua KPU Kebumen Teguh Purnomo, tokoh masyarakat R Wiyoso Pinilih, Wakil Sekretaris Umum Pimpinan Pusat  Baitul Muslimin Indonesia Kebumen Rahmat Sahid serta Anggota Bappilu DPC PDIP Kebumen sekaligus Anggota DPRD Kebumen Dalyono.

“Pengambilan formulir masih dibuka sampai 21 September. Siapapun dipersilakan mendaftar, tidak peduli kaya atau miskin, internal maupun eksternal,”  ucap Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi. Pengembalian berkas pendaftaran akan dilayani hingga 22 September 2019.  (git/ton)