alexametrics

Pabrik Kayu Dilalap Api

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Sebuah gudang pabrik pengepresan kayu lapis di Dusun Timbang RT 08 RW 04, Desa Sumberwulan, Kecamatan Selomerto hangus dilalap si jago merah Kamis (19/9). Kebakaran di pabrik milik Trimo tersebut diduga kuat karena hubungan arus pendek.

Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Sabarno mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. “Kejadian kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik pada tempat pres kayu lapis, sehingga memunculkan percikan api. Percikan api dengan cepat menyambar kayu dan terjadilah kebakaran,” ungkapnya.

Kobaran api yang menimbulkan kepulan asap sontak membuat panik warga sekitar. Mereka langsung berusaha mencari bantuan untuk memadamkan api. Setelah mendapat laporan, pihak BPBD kemudian menerjunkan 3 mobil yang terdiri dari 2 mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil tangki air.

Baca juga:  Ditinggal ke Ladang, Rumah Terbakar

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Untuk kerugian material masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” jelasnya. (git/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya