alexametrics

Pemkab Wonosobo Siapkan TV Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo)mulai merintis televisi digital. Wonosobo Electronic Broadcasting (WEB) TV akan menyiarkan informasi dari pemerintah daerah.

“Kami proyeksikan dengan WEB TV ini, masyarakat juga mendapatkan informasi setiap saat yang bisa diakses menggunakan internet,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Wonosobo Eko Suryantoro di sela pelaksanaan Gelar Informasi Daerah (GID) di Gedung Sasana Adipura Kencana, Rabu (18/9). Kegiatan gelar informasi dan layanan publik ini dimaksudkan agar masyarakat bisa memahami bahwa mereka memiliki hak atas informasi sebagai bagian dari transparansi publik.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo menyampaikan, dalam rangka mengawal keterbukaan informasi publik, sudah saatnya pelayanan informasi selalu berinovasi sesuai perkembangan masyarakat dan teknologi. Selain mendorong untuk meningkatkan pelayanan informasi disebut Bupati bahwa dukungan infrastruktur untuk informasi juga penting. “Harapan kami, semua instansi bisa melayani masyarakat dengan informasi berbasis data yang valid dan juga menjalin kemitraan dengan media,” jelasnya.

Baca juga:  Risiko Harus Dihadapi

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum menyebutkan, prinsip dalam penyusunan smart city adalah mudah, cepat, murah, dan akuntabel.  Agenda GID juga menampilkan kearifan lokal seperti Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) yang harus tetap dipertahankan. “Keberadaan FK Metra penting, terutama untuk masyarakat yang sulit dari jangkauan informasi digital. Ada juga Kelompok informasi masyarakat yang bisa menjembatani aduan dari masyarakat. Adanya aduan itu adalah trust bahwa pemerintah bisa membantu mereka,” bebernya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya