alexametrics

Penutupan Jalan Pasar Induk Tuai Pro Kontra

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Rencana pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang bakal menutup sebagian jalan menuai pro dan kontra. Meski telah mendapat persetujuan, nyatanya sebagian pedagang masih merasa keberatan atas ditutupnya jalan untuk pembangunan.

Pembangunan Pasar Induk yang akan segera dilaksanakan, rencananya akan menutup total Jalan Resimen sebelah selatan sampai tempat pembangunan Pasar Induk. Salah satu petugas parkir, Rohmat mengaku setuju jika jalan ditutup.

“Tidak masalah jika jalan memang harus ditutup. Kalau memang demi kebaikan kita bersama ya saya ikut saja,” ujar Rohmat.

Ada juga kusir delman Heru  yang menyatakan persetujuanya tentang penutupan jalan. Ia mengatakan jika jalan ditutup untuk lalu lintas kendaraan proyek ia mengaku siap jika pangkalan delman akan dipindahkan.

Baca juga:  Truk Terjun ke Jurang Setinggi 20 Meter di Jalur Tengkorak Kertek Wonosobo, Dua Orang Tewas

Namun, menurut salah satu pemilik bengkel mobil di Jalan Resimen Limantoko Santoso, menyatakan keberatan jika jalan tersebut ditutup. Alasannya jika jalan ditutup, motor yang hendak diservis tidak punya cukup tempat. Sebab, penutupan itu akan memotong bagian depan ruko miliknya. “Pasar mau dibangun itu ya bagus, tapi ya pikirkan lingkungan sekitarnya. Jangan sampai pasarnya dibangun tapi ada pihak yang perekonomiannya diputuskan. Kalau pembangunan pasar juga memikirkan lingkungan sekitar kan bisa berjalan seimbang. Pasarnya jadi, kami juga tetap bisa mencari nafkah,” katanya.

Padahal sebelumnya, Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat peletakan batu pertama Jumat (23/8) lalu menyampaikan rasa prihatinnya terhadap masyarakat pasar selama ini karena menurutnya Pasar Induk adalah denyut nadi perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Wayang Gagrak Kedu Buka Festival Sindoro Sumbing

“Semoga ini bisa menjadi awal yang baik bagi permasalahan Pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang hampir lima tahun pascakebakaran tanggal 22 Desember 2014. Kita bisa melihat progres pembangunan dengan baik,” harap Eko.  (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya