alexametrics

Usai Ditetapkan, Langsung Plong!

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menggelar rapat pleno penetapan anggota DPRD Kabupaten Wonosobo. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjadi pengumpul kursi terbanyak dan berhak menduduki kursi ketua DPRD.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Muhamad Albar yang terpilih kembali mengaku lega setelah secara resmi KPU melakukan acara penetapan tersebut. Pasalnya, jika belum ditegaskan melalui proses administratif secara jelas, ia mengaku belum puas. “Ya meskipun kabarnya sudah jadi lagi, kalau belum ada keputusan tetap dari KPU kan belum merasa plong,” terangnya setelah mengikuti acara Pleno di Ballroom Hotel Surya Asia, Kamis (8/8) sore.

Albar memilih untuk menunda sujud syukur sebagai ungkapan terima kasih kepada Tuhan. Hal itu sengaja dilakukan hingga menunggu keputusan resmi dari KPU. Meskipun acara syukuran telah dilakukan bersama keluarganya di rumah. Namun, ia memang berjanji untuk belum melakukan sujud sebelum hasil akhir diputuskan. “Saya ini kan mendapat kursi nomor sembilan. Kebetulan itu kursi terakhir di Dapil 3. Rasanya beruntung sekali,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga:  Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran

Sesuai penetapan KPU, PDI Perjuangan menjadi pemenang pemilu dengan 11 kursi disusul PKB dengan 10 kursi. Ketua KPU Wonosobo Asma Khozin menjelaskan, perolehan terbesar secara individu diperoleh caleg dari PKB. “Dengan jumlah total suara sah yang masuk itu 10.342 atas nama Nurcholis,” katanya.

Asma menjelaskan, partai lain yang menempatkan wakil di parlemen adalah Partai Gerindra dengan 6 kursi dan Partai Golkar dengan 4 kursi. Kemudian ada Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PPP yang masing-masing meraih 3 kursi. PAN dan Partai Hanura masing-masing meraih 2 kursi dan Perindo mendapat 1 kursi. “Total kursi DPRD 45,” lanjutnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya