alexametrics

Fokus Branding, Smart City Terus Digodok

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO –  Bimbingan teknis penyusunan masterplan smart city yang diadakan Diskominfo Kabupaten Wonsobo, Rabu (7/8) kemarin menghasilkan rumusan quick win di enam kelompok smart.

Keenam quick win yang dirumuskan oleh masing-masing kelompok adalah smart carica untuk kelompok smart economy, promosi ritual birat sengkala untuk kelompok smart branding. Kemudian peminjaman buku secara online di kelompok smart society. Sementara untuk kelompok smart living, PL Sagita (Pangan Lokal Sahabat Gizi Kita), serta Wonosobo Ben Resik di kelompok smart environment.

“Untuk kelompok keenam yaitu smart governance berhasil merumuskan quick win open data desa sebagai bentuk keterbukaan informasi publik,” ujar Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo, Sulistiyani. Keenam quick win tersebut, menurutnya akan menjadi bagian dari penyusunan dokumen masterplan smart city Wonosobo.

Baca juga:  Tiga Inovasi Smart City Diapresiasi

Keberhasilan para peserta bimtek menelurkan quick win mendapat respon positif dari Bupati Eko Purnomo dan Wabup Agus Subagiyo.

“Kami berharap agar nantinya dari hasil diskusi ini akan mampu mengakselerasi program smart city. Sehingga upaya pemerintah daerah meningkatkan derajat kesejahteraan warga dan mengurangi angka kemiskinan juga lebih cepat terwujud,” tutur bupati seusai meninjau keenam kelompok. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya