alexametrics

Terbuka Peluang bagi Investor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Potensi Wonosobo dari sisi pariwisata harus terus didukung. Termasuk dukungan infrasktruktur. “Sektor wisata di Wonosobo tidak mengalami surut, tapi justru sebaliknya terus mengalami peningkatan. Pemkab perlu melakukan akselerasi dan terobosan untuk mengimbangi perkembangan itu,” ungkap Ketua Dewan Pembina Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo dalam diskusi antarpengusaha di villa Sindoro Bomerto kemarin.

Berkembangnya tempat wisata dan juga sarana pendukungnya di Wonosobo menunjukkan adanya peningkatan. “Kedai kopi, food court, biro travel,  rumah makan, hotel dan homestay berdiri di mana-mana, ini menjadi salah satu pertanda  yang baik, arah ke sektor wisata,” ucapnya.

Mantan Kakanparekraf Wonosobo itu menambahkan, peluang sektor wisata itu mestinya ditangkap dengan baik oleh pemerintah dan juga masyarakat Wonosobo. Mereka harus mampu menciptakan iklim yang sehat dan nyaman untuk pengunjung dan investor yang bergerak di sektor wisata.

Baca juga:  Calon Pengantin Anak, 25 Persen telah Hamil

Sementara itu, pelaku usaha sektor wisata Daryanto mengaku peluang masyarakat untuk mengambil peran dalam sektor pariwisata di Wonosobo sangat terbuka. Namun dalam pengembangan wisata, perlu perhitungan yang jelas. Karena yang ditawarkan alam, maka kelestarian lingkungan harus dijaga, penataan kawasan harus tepat dan memiliki orientasi jangka panjang. (git/lis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya