alexametrics

Azis Rangkap Tiga Jabatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,WONOSOBO – Bupati Wonosobo Eko Purnomo secara resmi menunjuk M Aziz Wijaya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) baru. Hal ini dilakukan lantaran hingga saat ini bupati belum bisa memutuskan secara definitif terkait kekosongan jabatan Sekda.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonosobo Prayitno menjelaskan pengisian Pj sekda ini dalam rangka memenuhi prasyarat perundang – undangan. Di mana saat Pj Sekda keluar daerah selama 15 hari lebih, maka harus diganti dengan yang baru.

Diketahui, Azis menjabat Pj Sekda menggantikan M Zuhri yang sudah habis masa jabatan dan sekaligus sedang menjalankan tugas sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) di Arab Saudi selama sekitar sebulan penuh.

Baca juga:  Urus Izin Cukup di Satu Tempat

“Percepatan pengisian ini penting dilakukan. Karena kalau penjabat Sekda itu harus ada. Untuk melakukan perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan,” terangnya saat mengahdiri pelantikan Pj Sekda di Pendopo Kabupaten, Jumat (2/8) pagi.

Menurutnya, untuk pengisian secara definitif bupati mempunyai target secepatnya. Hanya saja ia tidak bisa menjelaskan terkait kapan dilakukan pengisiannya. “Kita belum bisa memprediksi kapan waktunya. Hanya maksimal selama enam bulan ke depan lah,” lanjutnya.

Saat ini, Aziz memiliki tiga jabatan sekaligus di Pemkab Wonosobo. Selain Pj Sekda yang baru saja diembannya, ia masih tercatat sebagai Asisten Pemerintahan sekaligus Asiste Administrasi Setda Wonosobo.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibelitas seseorang. Kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggungjawab.

Baca juga:  Suko Mardiono Penjabat Sekda Kabupaten Semarang

“Posisi Sekretaris Daerah adalah posisi yang strategis, karena sekretaris daerah juga bisa disebut sebagai tangan kanan Bupati dan Wakil Bupati, terutama untuk menggerakkan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi kepala daerah,” terangnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya