alexametrics

Pasukan Paskibraka Digembleng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO, Radar Kedu – Sedikitnya 46 siswa siswi terbaik dari SMA/SMK resmi terpilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat perayaan HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang.

Kabag Kesra Setda Wonosobo, Isnanto selaku penanggungjawab siswa menuturkan, 46 anak ini merupakan hasil seleksi dari sekitar 315 peserta seleksi dari 21 sekolah SMA/SMK se kabupaten Wonosobo. “Kami jaring yang terbaik dari semua SMA sederajat yang ada di Kabupaten Wonosobo,” terangnya.

Menurutnya, ke-46 siswa ini akan digembleng secara fisik maupun mental.”Kan tidak semua siswa punya kesempatan seperti ini. Oleh karena itu. Saat tampil harus maksimal,” terang Ismanto.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 Kabupaten Wonosobo, Sumedi di Ruang Rapat Mangoenkoesoemo Setda menyampaikan bahwa menjadi anggota Paskibra akan membawa keuntungan nantinya.

Baca juga:  52 Calon Paskibra Digembleng

“Kedepan saya tidak mau mendengar alumni Paskibra Wonosobo terlibat tawuran, penggunaan narkoba, karena anak-anak ini menjadi contoh dan teladan bagi lainnya. Dan mereka ini merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memegang tongkat estafet kepemimpinan generasi yang akan datang,” jelas Sumedi. (git/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya