alexametrics

Sebarkan Antinarkoba di Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pelajar yang tergabung dalam komunitas Together We Life (Towel) mendeklarasikan gerakan remaja antinarkoba di halaman Mapolres Wonosobo Kamis (3/2). Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan pengurus OSIS di Kabupaten Wonosobo. Misi ini akan disebarkan di sekolah masing-masing

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi menjelaskan, deklarasi ini digelar dengan melakukan penyematan pin kepada perwakilan pelajar yang kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Narkoba oleh semua peserta apel. Menurutnya, bangsa Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Sebagai gambaran selama tahun 2021 Polri telah mengungkap sebanyak 19.229 kasus narkoba dengan mengamankan 24.878 tersangka. Untuk Kabupaten Wonosobo pada tahun 2021 Satresnarkoba Polres Wonosobo telah mengungkap sebanyak 25 kasus dengan mengamankan 29 tersangka penyalahguna narkoba yang sebagian besar berusia produktif,” ungkap Ganang.

Baca juga:  Angkat Potensi Lokal, Gelar Festival Bakoelan

Dengan adanya kegiatan deklarasi gerakan remaja antinarkoba ini diharapkan dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Wonosobo. Selain itu generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya