alexametrics

Libatkan Ratusan Warga dari Enam Dusun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOGIRI – Program Pelayanan Medis yang digulirkan Bakti Sosial Djarum Foundation bersama Yayasan Bakti Insan Negeri (YBIN) Semarang kembali bergulir di tahun 2020. Aktifitas perdana berlangsung Sabtu (11/1) kemarin di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri.

Di desa terpencil pesisir selatan Jateng itu, digelar sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat tanpa biaya. Diikuti tak kurang 672 warga dari 6 dusun, dengan melibatkan puskesmas setempat dan tim medis YBIN.

Koordinator YBIN, dr Mada Gautama, menyampaikan, tahun ini Pelayanan Medis kembali mengunjungi berbagai daerah di Jateng dan DIJ. “Di desa Gendayakan ini banyak ditemukan keluhan penyakit kulit dan pegal-pegal. Bisa kami pahami karena memakai air hujan untuk membersihkan diri. Sementara untuk konsumsi juga cari air cukup jauh,” ungkapnya.

Baca juga:  Mainkan 12 Kelompok Pertandingan

Perwakilan Djarum Foundation Arvi Oktaviendra, memaparkan, program ini rangkaian bantuan bagi Desa Gendayakan. “Bekerjasama berbagai pihak, warga bisa terpenuhi air bersih yang diangkat dari gua sedalam 200 meter. Nah, sekarang pemberian pelayanan medis. Jadi tingkat kualitas kesehatan warga akan makin baik,” paparnya.

Kepala Desa (Kades) Gendayakan, Heri Sutopo mengakui masih rendahnya kualitas hidup warganya. Karena desanya masuk daerah kekeringan dan sulit mendapatkan air. “Program ini pertama kali ada di sini. Terima kasih bisa hadir dan berikutnya bisa rutin berkunjung. Selama ini kami tergantung air hujan atau beli. Kalau tidak mampu ya harus ambil air dari luar desa. Tapi syukurlah sejak Desember kemarin sudah memakai air bersih dari gua bawah tanah, yang pemanfaatannya juga dibantu Djarum Foundation,” ungkapnya. (fiq/bis/bas)

Baca juga:  Korban Sindikat Penggandaan Uang Wonogiri Diiming-imingi Uangnya Bertambah Lima Kali Lipat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya