Kalongan Expo, Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Desa Kalongan Kecamatan Ungaran Timur menggelar Kalongan Expo dan Fest untuk kali kedua. Setidaknya 50 stand atau lapak UMKM baik meramaikan event tersebut. Event untuk meningkatkan dan mengembalikan gairah perekonomian masyarakat.

“Event juga diramaikan pentas kesenian baik tradisional maupun modern. Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala Desa Kalongan, Yarmuji.
Kegiatan tersebut diharapkan bisa mengangkat potensi Desa Kalongan serta ajang promosi pasca pandemi. Agar bisa memberikan efek yang menyeluruh bagi masyarakat terutama peningkatan perekonomian mereka. Masyarakat antusias dalam meramaikan kegiatan tersebut. “Produk-produk dari Kalongan baik produk pariwisata maupun produk ekonomi juga bisa diperkenalkan secara luas,” tambahnya.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, mengatakan, pemkab memberikan apresiasi dengan kegiatan di Alun-Alun Kalongan tersebut. Kegiatan dinilai bisa membantu upaya percepatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi. “Dengan pentas seni budaya juga patut kita lestarikan. Terutama untuk generasi yang akan datang,” katanya.

Baca juga:  Pilkada Digelar Desember, KPU Kabupaten Semarang Siapkan Skenarionya 

Ia meminta agar produk khas Kalongan bisa dikembangkan dan dipromosikan. Baik melalui kegiatan ini maupun lewat digital. “Para pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan bahan baku lokal dan mendapatkan perizinan secara legal,” tambahnya. (nun/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya