alexametrics

Tingkatkan Pendidikan Anak Usia Dini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pendidikan anak sejak dini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan. Selain itu pantauan gizi pada tumbuh kembang anak harus ditingkatkan.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, Bunda PAUD dan pokja harus bisa meningkatkan mutu pelayanan pendidikan anak usia dini. Peningkatan kompetensi tenaga pengajar dan metode pendidikan akan dapat menyiapkan generasi penerus yang cakap dan berkarakter.

“Pemerintah menetapkan pengembangan PAUD melalui pendekatan holistik dan integratif berbasis karakter. Saya berharap dapat mengoptimalkannya sampai ke level desa agar terbentuk generasi muda unggul berkarakter,” katanya.

Aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan, perlindungan, serta kesejahteraan anak harus ditingkatkan.Ketua Pokja Bunda PAUD Sukaton Purtomo menambahkan pihaknya terus menjalankan program pelatihan pengajar PAUD. Tujuannya meningkatkan kompetensi pengajar.

Baca juga:  Kampung UMKM Babadan Baru Patut Dicontoh

“Selama ini sudah kita lakukan melalui dinas pendidikan. Selain itu penerapan kurikulum merdeka akan dilaksanakan di pendidikan anak usia dua sampai empat tahun,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya