alexametrics

Art Policing, Gelorakan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Sat Lantas Polres Semarang menggelar Art Policing saat Car Free Day, kemarin. Hal ini sebagai sosialisasi tertib serta keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat sejak dini.

Art Policing yang merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 digelar di di Alun-Alun Bung Karno Ungaran. Kegiatan ini salah satu pendekatan dengan masyarakat. Dengan mengedepankan pendekatan seni, budaya, dan pariwisata pada masyarakat.

“Jadi harapannya masyarakat, terutama anak-anak sudah paham dan tahu tertib berlalu lintas sejak dini,” kata Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan.

Ia sengaja memilih pendekatan unik agar masyarakat paham dengan korelasi antara tertib dan keselamatan untuk berlalu lintas. Turut meramaikan lomba mewarnai anak Sekolah Dasar (SD) dan penampilan kesenian tradisional angklung dari musisi jalanan Ungaran dan band akustik dari anggota Satlantas.

Baca juga:  Menikmati Kedamaian Bukit Cinta Rawa Pening

“Lomba mewarnai aktivitas anggota kepolisian untuk anak SD sebagai pengenalan sejak dini akan tugas pokok kami dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujaranya.

Dwi mengaku sengaja menghadirkan kesenian tradisional angklung serta penampilan band akustik dari anggota Satlantas. Hal ini sebagai upaya agar masyarakat memahami sosialisasi yang dilaksanakan.

Ada juga pelayanan SIM keliling dan Samsat keliling yang dapat dimanfaatkan masyarakat melakukan pembayaran pajak maupun perpanjangan SIM secara online. “Kami berterima kasih pada masyarakat yang sudah mengapresiasi dan tanggapan positif dari pelaksanaan kegiatan tersebut,” tambahnya. (nun/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya