alexametrics

SDN 1 Sruwen Hanya Dapat Satu Siswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Pendaftaran peserta didik tahun ajaran 20022/2023 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) diperpanjang. Hal ini dilakukan karena terdapat sejumlah SD negeri masih kekurangan siswa.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan dari 451 sekolah negeri terdapat satu sekolah yang hanya mendapatkan satu siswa. Yakni SD Negeri 1 Sruwen, Tengaran.

“Kami berharap dengan adanya perpanjangan pendaftaran hingga 11 Juli bisa mendapatkan tambahan siswa, katanya.

Pihaknya sudah melakukan peninjauan di lapangan. Terdapat beberapa faktor penyebab sekolah kekurangan murid. Diantaranya jumlah penduduk berkurang dan posisi geografis sekolah yang kurang strategis. “Ini harus dikaji lebih jauh,” ujarnya.

Sukaton menambahkan, pihaknya akan melakukan pendampingan agar bisa ada tambahan siswa. Paling tidak tujuh hingga sepuluh siswa. Perpanjangan pendaftaran juga untuk SD yang masih kekurangan siswa.

Baca juga:  Metode Hafalan Strategi Lama yang Masih Eksis

“Jika pendaftaran online tidak memungkinkan. Kita akan membuka pendaftaran secara offline atau bisa datang langsung ke sekolah, ” tambahnya.

Sementara itu, pendaftaran di SMP untuk tahun ajaran 2022/2023 untuk semua sekolah sudah penuh. Dari 100 SMP semua penuh. Hanya beberapa SMP swasta dengan jumlah siswa kurang maksimal. “Namun hal itu tidak menjadi masalah karena ajaran baru bisa dilaksanakan, ” tambahnya. (nun/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya