alexametrics

Gairahkan Wisata, Berdayakan Pemandu Ekowisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Puluhan Pemandu Ekowisata dari 19 Kecamatan di Kabupaten Semarang diberikan pelatihan khusus. Langkah ini sekaligus sebagai upaya membangkitkan gairah wisata di tengah pandemi.

Potensi wisata di Kabupaten Semarang terbilang cukup lengkap terutama potensi wisata alam. Dalam rangka peningkatan tempat wisata alam harus memperhatikan faktor alam serta penerapan pelestarian alamnya.

“Salah satunya melalui para pemandu ekowisata harus bisa bisa memberikan pemahaman pada wisatawan untuk bersama-sama menjaga pelestarian alam,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Heru Subroto.

Destinasi wisata alam sekarang menjadi incaran pasca pandemi. Karena sudah zoro aktif covid, menjadi momen kebangkitan sektor pariwisata.  Tentunya dengan menerapkan Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE).

Baca juga:  Wajib Kendalikan Diri di Media Sosial

Data yang telah diperoleh 13 juta orang terdampak pandemi khususnya bidang pariwisata. Jika bidang pariwisata terdampak karena adanya pembatasan. “Sekarang dua tahun sudah berlalu. Mudah-mudahan ini merupakan bangkitnya pariwisata di daerah Kabupaten Semarang,” tambahnya. (nun/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya