alexametrics

Polisi Kantongi Identitas Pembuang Puluhan Bangkai Ternak di Sungai Serang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Polres Semarang sudah mendapatkan petunjuk terkait pembuangan puluhan bangkai kambing dan domba di Sungai Serang, wilayah Dusun Pamotan, Desa Susukan, Kabupaten Semarang. Polisi memeriksa seorang warga Tengaran yang membantu membuang bangkai-bangkai hewan ternak tersebut.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat ditemui mengatakan bangkai yang dibuang mencapai 94 ekor. Namun yang dapat ditemukan hanya sekitar 50 ekor. Sisanya dipastikan sudah hanyut terbawa arus sungai ke arah hilir.

Menurut Yovan, dari warga Tengaran yang saat ini masih berstatus sebagai saksi tersebut yang meminta membuang bangkai-bangkai ini adalah semacam ekspedisi angkutan hewan ternak dari Sumatra.

“Menurut ceritanya ada dua truk ekspedisi, karena hewan ternak yang diangkut sudah mati lalu meminta tolong temannya yang ada di wilayah Tengaran untuk membuang hewan ternak yang sudah mati tersebut. Warga lokal tersebut dibayar Rp 100 ribu untuk upah membantu menurunkan bangkai ke sungai. Ini masih terus kami selidiki,”ungkapnya Rabu (22/6).

Baca juga:  Dilirik Klub Korsel, Pratama Arhan: Saat Ini Saya Fokus ke PSIS Dulu

Pihaknya masih terus mendalami keterangan ini dan saat ini sudah mengantongi identitas siapa saja mereka yang bertanggung jawab. Berkaitan sengan ancaman hukuman Yovan sedang berkonsultasi kepada para ahli, dalam kasus pembuangan puluhan bangkai hewan ternak di Sungai Serang, Kecamatan Susukan.

Sebab, berdasarkan hasil pemeriksaan tenaga kesehatan hewan yang berkompeten, hewan-hewan ternak yang mati tersebut memang terindikasi mati karena penyakit mulut dan kuku (PMK).“Kami sedang dalami. Berkaitan dengan acaman belum bisa kami sampaikan,”pungkasnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya