alexametrics

Go Skateboarding Day, Skater Cilik Adu Kepiawaian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Puluhan skater di Jateng berkumpul di ajang Jateng Go Skateboarding Day. Mulai skater dibawah 13 tahun hingga skater profesional.

Dalam kegiatan ini terdapat Trick Contest yang diperuntukkan skater cilik usia dibawah 13 tahun.  “Kita mau menunjukkan banyak skater cilik yang bertalenta,” kata salah satu panitia kegiatan, Mahendra Giri.

Event digelar di Jateng Valley Skatepark dalam rangka Hari Skateboard sedunia 21 Juni. Kegiatan ini dilaksanakan baru pertama kali di Jateng Valley Skatepark. “Alhamdulillah kali ini kita diizinkan untuk memakai fasilitas di sini,” ujarnya.

Di Jateng terdapat beberapa arena skate. Seperti Ungaran, Kendal, Kudus, dan Semarang. Namun kondisinya masih belum layak dan banyak fasilitas tidak sesuai untuk skater.

Baca juga:  Pokja Genjot Pengumpulan Dana PMI

Salah satu skater cilik asal Semarang, Archi Saguna, 10, terlihat menikmati saat mendapatkan giliran menunjukkan keterampilannya. Dalam Trick Contest masing-masing skater diberikan waktu 45 detik untuk menunjukkan kebolehannya.  “Archi sudah berlatih skateboard dari satu tahun lalu ujar ayah Archi, Adi Priharmanto.

Di usianya masih belia ia sudah menguasai beberapa teknik dalam skateboard. Lebih dari 4 teknik dan trik yang sudah ia kuasai. Bersama ayahnya ia percaya diri melaju di lintasan skateboard yang ada di area Jateng Valley Skateboard tersebut.

“Untuk arenanya sangat bagus. Tapi ini masih dalam tahap pembangunan. Pastinya nanti akan lebih bagus lagi harapannya,” tambahnya. (nun/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya