alexametrics

11 Tahun Menabung, Mantan Kondektur Bus Naik Haji Tahun Ini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Sebanyak 301 calon jamaah haji Kabupaten Semarang bakal diberangkatkan. Mereka terbagi dua kloter dan sudah dilepas Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran Senin (20/6).

Senyum lebar terlihat dari wajah Daryono, 64, warga Kelurahan Kupang, Ambarawa. Kakek dua cucu ini sudah menunggu selama 11 tahun untuk berangkat ke Tanah Suci. “Alhamdulillah senang sekali, sudah 11 tahun menabung agar bisa berhaji,” akunya.

Daryono setiap hari menyisihkan pendapatannya sebagai kondektur bus jurusan Surabaya-Jambi untuk menunaikan ibadah haji. Keinginan yang kuat untuk beribadah ke Baitullah yang mendorongnya selalu tekun dan tabah dalam mengais rejeki.

Namun sayangnya, ia harus berangkat sendirian. Pasalnya sang istri telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. “Sedih juga berangkat sendiri. Tapi saya akan membawa cita-cita istri untuk sampai ke Baitullah,” tambahnya.

Baca juga:  Perlintasan Rel KA Ditutup, Warga Protes

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menghimbau jamaah selalu menjaga kesehatan dan tidak meremehkan kondisi kebugaran badan. Walaupun didampingi dokter dan petugas kesehatan. “Bawa barang-barang sesuai kebutuhan dan ingat tujuan ke tanah suci adalah untuk beribadah,” pesannya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Nuruddin mengatakan sebanyak 301 calon jamaah haji Kabupaten Semarang diberangkatkan. Para calon jamaah haji nantinya akan terbagi dalam dua kelompok Yakni kloter 36 sebanyak 125 orang yang akan masuk ke m embarkasi haji pada 27 Juni pukul enam malam. Sedangkan kloter 37 sebanyak 176 orang akan masuk ke embarkasi tanggal 28 Juni. “Untuk terbaru, daftar tunggu keberangkatan haji Kabupaten Semarang bisa mencapai 30 tahun,” tambahnya. (nun/fth)

Baca juga:  247 Lansia Diajari Membatik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya