alexametrics

SDN 1 Beji Dibobol, 34 Laptop Raib

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Komplotan pencuri menyatroni SDN 1 Beji, Ungaran Timur. Pelaku berhasil membawa kabur 34 laptop dan enam LCD.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan, peristiwa pencurian diketahui Senin (30/5) sekitar pukul 04.00. Pintu dijebol dan teralis besi rusak. “Setelah dicek ada 32 unit chromebook, 2 laptop dan 6 LCD proyektor hilang. Totalnya sekitar  Rp 250 juta,” katanya.

Aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ungaran. Petugas datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan. “Kami sudah mengirim surat ke seluruh sekolah untuk lebih kewaspadaan. Minggu lalu SDN 1 Jetis Bandungan juga dibobol tapi tidak ada barang hilang,” tambahnya.

Baca juga:  Enam Pelaku Penganiayaan dan Perusak Rumah Dibekuk

Sukaton Purtomo meminta satuan pendidikan mulai PAUD, TK, SD dan SMP wajib memasang CCTV. Hal itu sebagai pendukung keamanan, agar memudahkan penyelidikan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. “Sekolah harus meningkatkan kewaspadaan,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya