alexametrics

Sopir Mengantuk, Truk Muatan Ban Terguling dan Hantam Rumah Warga di Jalan Raya Solo-Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Truk ekspedisi muatan ban terguling di Simpang Tiga Sruwen tepatnya di Jalan Raya Salatiga-Solo Senin (30/5/2022). Diduga kejadian tersebut karena pengemudi alami microsleep.

Truk dengan nopol H 1772 CQ terguling dan nyaris menyeruduk sebuah rumah sekaligus tempat penitipan sepeda motor milik warga. Kanit Laka Polres Semarang, Ipda Andy Toufan menjelaskan bahwa pengemudi mengantuk hingga truk yang dikendarainya oleng ke kiri dan terguling dihalaman rumah warga.

“Dalam kejadian laka ini tidak ada korban jiwa. Namun ada beberapa fasilitas yang rusak seperti pembatas jalan dan halaman depan rumah warga tempat lokasi truk terguling,” katanya.

Sopir truk, Aditya Budi Kusuma, mengungkapkan bahwa dirinya sudah beristirahat dan tidur sebelumnya di Salatiga. Truk yang ia kendarai membawa muatan ban dari Cikarang yang nantinya akan di bawa ke Solo. Ia juga sempat mampir ke kediamannya di daerah Brebes.

Baca juga:  Targetkan Seminggu untuk Seret Kolonel Inf Priyanto ke Pengadilan Militer

“Ngantuk mas. Terus tidur beberapa detik. Namun pas saya bangun seingat saya depan saya ada pengendara sepeda motor. Jadi saya langsung banting ke kiri,” ucapnya.

Sementara itu pemilik rumah, Joko Saifuddin, mengaku terkejut dengan kejadian tersebut. Dimana saat kejadian ia berada di kediamannya di lantai dua sedang menjemur pakaian. Alangkah terkejutnya ia saat mendengar suara keras dari arah luar rumah.

“Yang jelas kaget mas. Tahu-tahu ada suara keras seperti kecelakaan,” ujarnya.

Ia memprediksi akibat hantaman truk bagian depan rumahnya mengalami kerusakan kurang lebih Rp 5 juta. Joko pun tidak akan memperpanjang persoalan tersebut dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Cukup diperbaiki saja seperti semula. Namanya juga apes mas, musibah kan tidak ada yang tahu,” imbuhnya.

Baca juga:  Rem Blong, Truk Hajar Median Jalan Tol

Joko mengaku di simpang jalan depan rumahnya sering terjadi kecelakaan serupa. Baik dari arah Salatiga maupun dari arah yang lainnya.

Sebelum terguling, truk tersebut terlihat oleng dari kejauhan. Setelah itu truk mengahantam tembok pembatas jalan hingga hancur. Itupun truk tersebut tidak berhenti hingga terguling dan nyaris masuk ke rumah warga. (nun/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya