alexametrics

Nyelonong, Minibus Dihantam Kereta Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Sebuah minibus bernopol H 7406 OC ditabrak kereta wisata. Minibus jurusan Salatiga-Ambarawa ini nyelonong melintas di perlintasan rel kereta wisata. Kondisi angkutan ringsek di bagian bodi kiri. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kecelakaan bermula saat angkutan menuju Lapangan Besar Jenderal Sudirman, Minggu (22/5) sekitar pukul 15.20. Saat bersamaan melaju Kereta Wisata ke arah Stasiun Ambarawa. Kereta sudah membunyikan klakson sepanjang perjalanan. “Sudah diteriaki warga juga, tapi tetap nyelonong,” katanya.

Brak. Minibus pun langsung dihantam kereta. Angkutan sempat terseret sekitar 50 meter ke arah Stasiun Ambarawa. beruntung tidak korban jiwa. Saat kejadian tak ada penumpang di dalam angkutan. “Hanya supir saja,” ujarnya.

Baca juga:  Pasar Pringapus Tutup Tiga Hari

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan tepat saat Kereta Api (KA) KA Wisata akan melintas, ada mobil nyelonong melewati perlintasan. Sehingga KA wisata menabrak. Bahkan warga yang menjaga (perlintasan) hampir tertabrak mobil.

“Perlintasan tak berpalang itu memang dijaga secara swadaya oleh masyarakat,” akunya.

Usai tertabrak, angkutan dievakuasi kru KA dan dibantu warga sekitar. Jalur kereta sendiri dinyatakan aman dari material. “KA wisata melanjutkan perjalanan menuju museum Ambarawa, semua penumpang aman,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya