alexametrics

Ada Rumah Liliput di Jalur Pendakian Perantunan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Ratusan pengunjung meramaikan wisata alam dan Jalur Pendakian Perantunan. Dalam sehari, tidak kurang 150 pengunjung yang datang. Untuk menarik wisatawan ditambah berbagai fasilitas, diantaranya Rumah Liliput.

Anggota Basecamp Perantunan, Dwi Purnomo mengatakan, saat weekend wisata alam ini mengalami peningkatan pengunjung. Baik pengunjung wisata alam maupun pendaki. “Mayoritas yang datang memang pengunjung yang ingin menikmati wisata alam,” ujarnya.

Wisata alam dan jalur pendakian Perantunan dibuka tahun 2018. Tetapi mulai ramai dan dikenal tahun 2020. Saat ini sedang ada pembaharuan di wisata Perantunan tersebut.  “Kita tambah untuk Rumah Liliput dan kedepannya bisa untuk menginap para pengunjung,” ujarnya.

Seorang pendaki asal Pati, Endro Lukito mengaku dengan teman-temannya baru kali pertama kali mendaki Gunung Ungaran. Ia memilih jalur Perantunan karena tergoda postingan puncak di medsos.  “Sayangnya diatas kabut, jadi tidak bisa melihat pemandangan alam yang indah,” akunya. (nun/fth) 

Baca juga:  Bagikan 600 Masker di Pasar Kembangsari

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya