alexametrics

Bukit Cinta akan Dilengkapi Jetski dan Speedboat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Potensi wisata di Bukit Cinta, Kecamatan Banyubiru, terus dikembangkan. Salah satunya dengan menambah wahana jetski dan speedboat.

Berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai mencari spot menarik hingga mengkaji areal untuk dua wahana air tersebut. Selain itu, fasilitas pendukung pariwisata juga telah disiapkan. Yakni pembangunan rumah makan di dua spot.

Pembenahan dan pengembangan dilakukan untuk mendongkrak wisatawan. Mengingat dua tahun terakhir Bukit Cinta ditutup, selain karena ada pembangunan juga pandemi Covid-19. “Sekarang aktivitas sudah berangsur normal, tapi tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Sektor wisata akan kita genjot lagi,” kata Kepala UPTD Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Suyamto.

Bukit Cinta adalah salah satu objek wisata andalan di Bumi Serasi. Sejauh ini memang sudah dilengkapi fasilitas pendukung. Seperti pendopo pertemuan, wahana perahu motor, serta spot selfie. Di kawasan tersebut juga ada puluhan kios yang menjajakan produk UMKM.  Di sisi barat terdapat 13 kios dan di sisi timur 10 kios.

Baca juga:  Pengusaha Wisata dapat Kelonggaran Pajak

Pengelolaan wisata tidak hanya dari pemerintah, namun peran aktif masyarakat sekitar juga diperlukan untuk keberlangsungan wisata tersebut. “Dua pihak tersebut bisa mendukung untuk menciptakan suasana nyaman di lokasi wisata,” katanya.

Pihaknya memiliki wacana mendirikan homestay di atas air. Menurutnya potensi tersebut belum pernah ada yang membuat. “Jika memungkinkan akan kami kembangkan, karena ini ada nilai plusnya,” tandas Suyamto. (cr5/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya