alexametrics

Pemancing Tewas Tenggelam di Rawa Pening

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa – Suparin, 76, warga Dusun Candisari  dinyatakan hilang saat sedang memancing Jumat (13/5/2022) Sekitar pukul 04.15. Korban berangkat mencari ikan ke danau Rawa Pening dengan menggunakan alat tangkap jaring.

Sekitar pukul 05.30 WIB warga yang bernama Handi Ardian beralamat di Candidukuh, Desa Rowoboni, Banyubiru menemukan perahu, caping dan senter namun korban sudah tidak ada. Handi langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan tim BPBD.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Maskuri mengatakan sebelum ditemukan korban dalam keadaan meninggal tim BPBD menurunkan tim penyelam. Ia mengatakan pukul 09.40 tim melakukan pencarian dan penyelaman dilokasi.

“Setelah dilakukan pencarian, korban di temukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul setengah 12.00,”ungkapnya.

Baca juga:  Pokdarwis Desa Banyukuning Gagas Sekolah Alam

Maskuri menjelaskan setelah evakuasi selesai korban sudah dibawa ke rumah duka. Kejadian yang sering terjadi ini Maskuri kembali mengingatkan kepada para warga maupun para pancing untuk lebih berhati-hati.

“Tentunya pemancing mampu warga yang hendak beraktivitas di Danau Rawa Pening lebih mengutamakan keselamatan. Tidak hanya itu keadaan fisik pun juga menjadi utama. Artinya ketika sakit ya istirahat jangan mancing,”pungkasnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya