alexametrics

Salahgunakan Identitas TNI, Tipu 100 Orang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Babinsa Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kodim 0714/Salatiga Serda Ribut Wuryanto melapor ke Polres Semarang. Sebab, foto kartu identitas TNI miliknya digunakan menipu. Korbannya sudah 100 orang dengan modus jual motor.

Serda Ribut mengatakan, kasus bermula ketika kakaknya hendak membeli RX King dari grup facebook empat tahun lalu. Penjual berada di Bandung dan hanya ingin transaksi ditransfer. “Disepakati harga Rp 7 juta. Pelaku mengaku tentara Bandung,” ujarnya.

Kakak korban lantas menyampaikan adiknya anggota TNI dan mengirim foto kartu identitas TNI. Transaksi batal. Setelah itu, ada beberapa orang konfirmasi kepada Ribut karena merasa tertipu membeli motor.  “Ternyata penipu menyalahgunakan kartu identitas saya. Ada 100 orang yang tertipu, terakhir habis Lebaran tiga orang,” tambahnya.

Baca juga:  Astaga, di Dusun Semilir, Bus Hantam Tiga Mobil

Ribut akhirnya menonaktifkan medsos dan melapor ke Polres Semarang.  “Saya sudah konfirmasi dan klarifikasi ke pimpinan saya terkait kejadian ini, karena pelaku sudah membawa nama institusi saya sebagai anggota TNI,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya