alexametrics

Tidak Ada Libur Tambahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Semarang pembelajaran tatap muka (PTM) tetap dilaksanakan mulai Senin (9/5) ini. Sesuai jadwal semula. Tak ada libur tambahan.

“Tidak ada perpanjangan waktu libur baik untuk tenaga pendidik maupun siswa,” tegas Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo saat ditemui di Ungaran Minggu (8/5/2022).

Katon menjelaskan perpanjangan libur berkaitan dengan arus balik Lebaran tak berlaku di Kabupaten Semarang, hanya untuk wilayah Jabodetabek. Sehingga, tidak ada alasan bagi Disdikpora untuk memundurkan jadwal PTM. Ketika ada tenaga pendidik ataupun siswa yang hari ini belum hadir dengan alasan terjebak macet saat balik pihaknya sudah menyiapkan penanganan khusus.

Baca juga:  Ngesti Apresiasi Swadaya Warga Renovasi Masjid Rp 1,5 M

“Tentu tidak ada alasan. Jadwal sudah keluar sebelum libur. Jadi ketika ada yang tidak masuk atau izin nanti ada penangangan khusus karena dari Kabupaten Semarang belum ada sanksi khusus. Sehingga nanti dari kami,” lanjutnya.

Berkaitan dengan dampak mudik, Kabupaten Semarang merupakan jalur lintasan pemudik. Sehingga orang tua dan tenaga pendidik tentunya harus mematuhi aturan yang sudah berlaku. Tidak adanya jadwal mundur juga untuk mengejar ketertinggalan pelajaran para siswa.

“Anak-anak juga harus persiapan ujian kenaikan kelas. Kami kejar untuk itu. Waktunya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk persiapan,” jelasnya. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya