alexametrics

Ditinggal Tidur saat Masak Ketupat, Rumah di Bergas Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Satu rumah di Desa Krajan, Bergas Kidul terbakar. Diketahui rumah tersebut milik Kusno, 65. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dapur milik Kusno habis terbakar.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Alexander Gunawan saat ditemui mengatakan laporan masuk pukul 23.45 WIB dari menantu korban.

Bahwa telah terjadi kebakaran dirumah mertuanya. Diketahui penyebab kebakaran tersebut yakni dari tungku kayu yang berada di dapur. Saat itu pemilik rumah sedang masak ketupat untuk syawalan.

Dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk mengatasi si jago merah. Butuh waktu hingga 2 jam untuk memadamkan api yang sudah berkorban saat tim datang. “Tidak ada korban jiwa. Saat itu pemilik rumah sedang masak di tungku kayu. Namun, ditinggal tidur. Lupa dimatikan dan terjadi kebakaran,”jelasnya. Senin (9/5/2022).

Baca juga:  Rumah Terbakar, Sapi dan Kambing Jadi Korban

Alexander juga menjelaskan akibat kejadian tersebut kerugian material mencapai Rp 100 juta. Tidak hanya dapur yang hangus. Bagian tengah rumah pun ikut terbakar meski tak banyak.

Pihaknya menegaskan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan teliti. Kejadian kebakaran yang disebabkan lupa mematikan benda yang masih dialiri listrik maupun api yang masih menyala.

“Memang lebih amannya semua dimatikan. Apalagi kompor tentunya lebih bahaya. Baik hanya ditinggal tidur maupun hendak berpergian. Sehingga tidak membahayakan warga lain,”pungkasnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya