alexametrics

Pantau Tempat Wisata, Bupati Bagikan Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Bupati Semarang Ngesti Nugraha turun langsung memantau sejumlah tempat wisata. Langkah tersebut sebagai upaya memastikan agar semua tetap taat prokes dan keamanan wisatawan.

Ngesti Nugraha sempat menemukan wisatawan yang tidak taat. Selain itu, di bagikan masker kepada pengunjung destinasi wisata. Mulai di wisata Bukit Cinta Ambarawa, Candi Gedong Songo, Dusun Semilir, Saloka, Bukit Cinta, dan Cimory. “Tetap kita pantau terus, dan tidak boleh lengah,” tegasnya.

Selama libur Lebaran, Kabupaten Semarang menjadi jujugan wisatawan. Semua tempat wisata tidak ada yang melanggar aturan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung disesuaikan dengan kuota.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan petugas melakukan imbauan secara berulang menggunakan pengeras suara. Untuk penggunaan masker dan mencuci tangan.

Baca juga:  Pemkab Semarang Siap Salurkan 25 Ton Beras

“Sesuai instruksi pemerintah, pengelola tempat wisata sudah patuh. Betul ada peningkatan kunjungan,” katanya.

Ia menambahkan, kenyamanan, keamanan, dan kesehatan menjadi fokus. Jumlah wisatawan terus bertambah. Pihaknya terus melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

“Meski kasus aktif Covid-19 terus melandai bahkan nihil, kita akan terus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tempat wisata,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya