alexametrics

BPBD Kabupaten Semarang Siagakan Tim Reaksi Cepat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – BPBD Kabupaten Semarang menyiagakan 16 satgas penanggulangan bencana. Tim reaksi cepat penanggulangan bencana ini selalu stand by untuk penanganan bencana.

Pelaksana Tugas Kalakhar BPBD Kabupaten Semarang M Maskuri mengatakan pihaknya selalu melakukan kroscek setiap kejadian bencana yang dilaporkan. Jika terdapat laporan kejadian dari warga, personel satgas akan langsung cek lokasi kejadian. Ada 16 personel satgas penanggulangan bencana yang siap siaga dan dibantu sukarelawan,” katanya.

Ia menambahkan, BPBD juga menyiagakan alat berat untuk menunjang penanganan bencana alam. Seperti tanah longsor yang kerap terjadi di Kabupaten Semarang. Penyiagaan alat berat mempermudah pembukaan wilayah yang terisolasi karena efek longsoran. Selain itu warga sekitar diikutkan dalam proses penanganan dengan bantuan logistik dari BPBD.

Baca juga:  Remaja 16 Tahun Melahirkan di Kebun Singkong, Baru Ketahuan Dua Hari Kemudian

“Sedangkan bantuan sosial diberikan kepada korban bencana sesuai dengan tingkat kerusakan rumah tinggalnya, ” ujarnya.

Bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan. Kerusakan ringan diberikan bantuan Rp 3 juta, kerusakan sedang Rp 5 juta, dan kerusakan berat Rp 10 juta.

“Bantuan sosial merupakan wujud perhatian sekaligus stimulan dan sesuai peraturan yang berlaku,” kata Bupati Semarang, Ngesti Nugraha. (cr5/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya