alexametrics

Antrean Panjang, Parkir di Bahu Tol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – H+4 Lebaran arus mudik masih ramai. Di Rest Area Pendopo KM 456 B antrean mengular cukup panjang. Tidak sedikit kendaraan parkir di bahu jalan tol untuk beristirahat. Untuk mengurai kemacetan, akhirnya dilakukan sistem buka tutup.

Building Manager PT Astari Marga Sarana Raymond Aditya mengatakan sistem buka tutup dilakukan melihat dari kapasitas parkir rest area. Data yang dimiliki setidaknya ada 50 ribu pengunjung per hari.

“Prediksi kami hari lebaran pemudik mulai berkurang, tapi justru bertambah. Sehingga kami lakukan sistem buka tutup,” katanya.

Ia menambahkan, sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan panjang. Kapasitas yang dimiliki Rest Area Pendopo KM 456 sekitar 270. Baik jalur A maupun B.

Baca juga:  Parkir Liar di Kota Lama Semarang Merajalela, Ada Warga yang Ditarik Rp 20 Ribu

Kepadatan kendaraan juga terlihat di gerbang tol Bawen. Antrean kendaraan masuk sangat ramai. Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan arus lalin di masih lancar. GT Bawen mengalami peningkatan kendaraan. Rabu (4/5) Kamis (5/5) tembus 21.956 kendaraan. Para pemudik harus mempersiapkan kebutuhan perjalanan. Paling utama kebutuhan logistik dan BBM.

“Sampai saat ini masih ada yang mudik. Tapi yang balik sudah terlihat. Alhamdulillah, ramai lancar. Pemudik yang hendak mampir ke Rest area kami batasi 30 menit,” tambahnya.

Untuk mengurai kemacetan di jalur Arteri terutama Bawen pihaknya menurunkan 30 personel. Ada tiga titik fokus yang perlu penanganan. Diantaranya simpang exit tol Bawen, simpang Taman Bawen, dan simpang Bintangan Bawen. Sedangkan kawasan Bandungan diturunkan 40 personel dari anggota Polsek, anggota Lantas, anggota Sabhara, dan Babinkamtibmas.

Baca juga:  Target Vaksinasi 100 Warga tiap Puskesmas

“Arah tempat wisata ramai tapi bisa terkendali. Sehingga tidak ada penumpukan,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya