alexametrics

2.500 Orang Berkunjung ke Watu Gajah Park di Hari Kedua Lebaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Tempat-tempat wisata masih menjadi jujugan masyarakat untuk memanfaatkan libur Lebaran. Salah satunya di Watu Gajah Park yang berada di Kecamatan Bergas.

Selama libur Lebaran, Watu Gajah Park mengalami peningkatan kunjungan wisatawan yang sangat drastis. Berbeda dengan liburan lebaran tahun lalu dimana masih kondisi dalam pandemi Covid-19.

Admin Keuangan Watu Gajah Park, Dinar mengatakan, untuk hari pertama ke hari kedua terdapat peningkatan. Hari pertama Lebaran diperkirakan terdapat 400 orang lebih yang berkunjung. “Di hari kedua meningkat drastis mas. Ada 2.500 orang yang berkunjung,” ucapnya.

Wisata yang sudah berjalan empat tahun ini memiliki konsep wisata bermain dan edukasi untuk anak-anak. Terdapat beberapa fasilitas dan wahana bermain untuk anak. Misalnya wahana mandi bola, bola basket mini, sangkar kupu-kupu, surga burung Lovebird dan juga waterboom. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas untuk foto bagi para pengunjung.

Baca juga:  Normalisasi Rawa Pening Terhambat

“Disini juga ada kafe dan resto yang bisa reservasi untuk pemesanannya mas, ” katanya.

Untuk tiket masuk para pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 20 ribu di hari biasa. Untuk khusus di hari lebaran tiket masuknya seharga Rp 25 ribu. Para pengunjung juga tidak perlu membayar lagi untuk bisa menikmati fasilitas dan wahana yang ada.

“Namun untuk wahana Mario Bros dikenakan tarif Rp 5 ribu mas. Dan untuk reservasi cafe dan resto kita pasang tarif Rp 900 ribu per tiga jam,” ujarnya.

Dinar berharap kedepannya wisata Watu Gajah Park bisa ramai pengunjung serta bisa bersaing dengan wisata-wisata keluarga yang lain seperti Dusun Semilir dan Saloka.

Baca juga:  Anggaran Rp 25,5 M Tak Terserap, Dewan Kecewa Kinerja Disdikbud

Salah satu pengunjung asal Pemalang, Haryono mengatakan, Watu Gajah Park tidak kalah dengan wisata yang lainnya.
“Ini pertama kali saya datang kesini mas. Karena wisata yang lainnya sudah terlalu ramai dan disini juga tidak kalah dengan yang lainnya, ” Katanya.

Baginya Watu Gajah Park bisa menjadi wisata alternatif yang patut dikunjungi apabila wisata yang lainnya overload atau ramai.

Hal yang serupa dirasakan oleh Dewi pengunjung asal Kota Semarang. Awalnya ia dan keluarga ingin ke Dusun Semilir namun melihat kondisinya yang ramai. Akhirnya ia memutuskan untuk ke Watu Gajah Park.”Ini juga nuruti anak-anak mas pengen main di kolam renang, ” ujaranya. (cr5/bas)

Baca juga:  Jogo Tonggo Jadi Andalan Warga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya