alexametrics

Merbabu Park Kopeng Diserbu Pengunjung, Mayoritas dari Luar Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Wisatawan menyerbu Merbabu Park yang ada di kawasan Kopeng, Kecamatan Getasan Selasa (3/5). Pengunjung memanfaatkan waktu liburan lebaran dengan menikmati wisata alam.

Salah satu pengelola Merbabu Park, Anugrah mengatakan, untuk dua hari libur lebaran, tingkat kunjungan wisatawan meningkat. Per hari bisa mencapai 500 hingga 800 pengunjung.

“Mungkin diperkirakan bisa tembus hingga 1.000 orang lebih yang berkunjung untuk seminggu kedepan, ” ungkapnya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Semarang, pengunjung yang mengunjungi Merbabu Park mayoritas dari luar kota. Seperti Jakarta, Solo, hingga Jawa Timur. Mereka sengaja memanfaatkan waktu libur lebaran untuk berkunjung ke wisata yang bernuansa alam.

Baca juga:  Fakta-Fakta Pembunuhan di Kebun Karet PTPN IX Bringin, Korban Ditusuk di Leher Tiga Kali

Anugrah mengungkapkan bahwa wisata Merbabu Park sempat tutup kala pandemi selama tiga bulan karena anjuran dari Pemkab Semarang. Namun selama tutup, dimanfaatkan untuk mengembangkan fasilitas-fasilitas untuk persiapan libur lebaran.

“Untuk fasilitasnya sendiri kita ada supercamp, kafe dan resto, serta penginapan juga ada,” ujarnya.

Selain itu untuk wahana edukasi dan bermain, pihak pengelola menyediakan ATV anak dan dewasa, kandang kelinci dan domba. Untuk masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 20 ribu.

“Kalau untuk wahananya bayar sendiri lagi mas. Kisaran Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu, ” katanya.

Salah satu pengunjung asal Salatiga, Sony mengatakan, dirinya sudah sering berkunjung ke Kopeng. Namun baru mencoba berkunjung ke wisata Merbabu Park. Disamping jaraknya yang dekat dengan Salatiga, Sony berkunjung ingin melihat pemandangan Andong dan Telomoyo saat kondisi cerah.

Baca juga:  Belum Mau Pindah, Pedagang Pasar Bandungan Ternyata Masih Tunggu Hari Baik

“Disini memang enak buat anak-anak muda untuk nongkrong mas. Baik dengan keluarga maupun dengan teman-teman,” katanya.

Hal serupa diakui oleh Dinda Salma, wisatawan lainnya. Menjamurnya tempat wisata yang berada di Kopeng ini membuatnya banyak memiliki opsi untuk berwisata. Terlebih lagi ia menyukai wisata yang bernuansa dengan alam dan dalam kondisi yang sejuk.

“Selain bisa merasakan sejuk dan melihat pemandangan gunung. Di Merbabu Park ini juga menyediakan tempat foto yang menarik dengan view yang indah, ” ujarnya. (cr5/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya