alexametrics

Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Mabrur Ungaran, Bupati Semarang Ingatkan Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Ribuan umat muslim menggelar Salat Idul Fitri di Masjid Agung  Al-Mabrur Ungaran Senin (2/5/2022).

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, di tahun ini intensitas jamaah salat Idul Fitri mengalami peningkatan. Dikarenakan efek kelonggaran untuk melakukan mudik di tahun ini.

Sementara itu Bupati Semarang, Ngesti Nugraha beserta keluarganya tiba di Masjid Agung Al-Mabrur pukul 06.30. Dalam sambutan Satu Syawal, Ngesti mengucap syukur karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan sholat idul fitri di tahun ini.

“Saya bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Semarang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, ” ucapnya.

Ia mengatakan di tahun 2022 ini bisa melaksanakan salat Idul Fitri secara maksimal. Dikarenakan dua tahun yang lalu semua wilayah di Indonesia terdampak pandemi Covid-19 yang membuat seluruh kegiatan masyarakat menjadi terganggu.

Baca juga:  Lokalisasi Tegalrejo Rawan Penularan HIV/AIDS

Alhamdulillah semua kegiatan keagamaan termasuk salat Idul Fitri bisa dilaksanakan secara maksimal dan lebih humanis, ” ujarnya.

Selain itu ia berharap pandemi Covid-19 yang terjadi lekas usai. Agar kehidupan masyarakat bisa normal kembali dan juga ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali.

Ngesti juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Semarang menunjukkan tren baik dan mengalami penurunan hingga saat ini. Saat ini di Kabupaten Semarang hanya tinggal terdapat dua kasus aktif Covid-19.

“Walaupun tinggal sedikit, tentunya kita senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” imbuhnya. (cr5/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya