alexametrics

Antrean Pemudik di Rest Area Capai 3 Km

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Satlantas Polres Semarang melakukan contra flow di Tol Semarang-Solo. Tepatnya KM 429 A hingga 430 A. Langkah ini diambil karena antrean kendaraan mencapai 3 km meter.

Banyak pemudik yang hendak masuk ke Rest Area KM 429 A. Kemungkinan besar, antrean ke rest area di Kabupaten Semarang bakal terus meningkat dampak dari one way yang selesai di Kalikangkung.

Contraflow dilakukan sekitar tiga kilometer. Sejauh hingga interchange Ungaran selama 30 menit hingga antrian kendaraan terurai.
Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, antrian panjang disebabkan kendaraan yang mengantri masuk ke Rest Area 429 A. Pemudik hendak istirahat atau mengisi BBM.

Baca juga:  Buka Bursa Kerja, Bupati Semarang: Disabilitas Harus Diberi Kesempatan

“Karena sudah mengantri panjang, kami lakukan contraflow sepanjang tiga kilometer. Kami melakukan contraflow supaya kendaraan yang tidak mampir ke Rest Area tidak terganggu,” katanya.

Reni juga menegaskan terkait pengisian BBM pemudik bisa melakukan berbagai titik. Mulai dari rest area 429 A, maupun exit tol Bawen maupun exit tol Ungaran. Jaraknya tak jauh dari exit tol maksimal satu kilometer sudah terdapat SPBU. Rest area 456 A juga terjadi antrian memanjang. Pemudik untuk tetap menjaga kesehatan, dan fokus ketika berkendara.

“Alhamdulillah hingga saat ini lancar tidak ada gangguan. Namun dampak dari one way yang selesai di Kalikangkung tentunya ada. Volume kendaraan yang hendak mengisi BBM dan beristirahat di rest area meningkat sehingga antrian kendaraan terlihat,” tambahnya. (ria/fth)

Baca juga:  Rest Area Berlakukan Parkir Zigzag, Batasi Kontak Fisik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya