alexametrics

Polres Semarang Siagakan 10 Pos Pengamanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Polres Semarang menyiapkan 10 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan. Empat pos pelayanan tersebut berada di Rest Area 429, 456 A dan B, serta Simpang Bawen. Langkah tersebut sebagai upaya antisipasi kemacetan dan keamanan selama Lebaran.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan fokus pol pelayanan di rest area untuk mengantisipasi masyarakat yang melakukan mudik. Sedangkan yang di Simpang Bawen pelaksanaan mudik di tempat wisata.

“Ada 891 personel gabungan dari 530 anggota Polri dan lainnya dari instansi lain dalam pengamanan,” katanya.

Ia menambahkan, sudah bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam hal penanganan Covid-19. Khususnya bagi yang belum melakukan vaksinasi. “Nantinya yang belum vaksin bisa melakukan vaksinasi di pos pelayanan,” ujarnya.

Baca juga:  Optimalkan E-Tilang, Utamakan Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolres mengaku akan menambah antisipasi titik kerawanan kemacetan yaitu di Simpang Bawen. Yang merupakan titik temu antara exit tol, tempat wisata. Serta arah Jogja dan Solo.

“Dengan peraturan One Way, ganjil genap dan buka tutup dari pusat. Kami akan merealisasikan sehingga arus mudik maupun arus balik bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha berterima kasih dengan kerjasama semua pihak dan dukungan dari masyarakat dalam kesiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1443. Ia berharap pengamanan dan pelayanan arus mudik serta arus balik dapat berjalan aman dan lancar. (cr5/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya