alexametrics

KPU Komitmen Bebas Korupsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – KPU Kabupaten Semarang berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi melalui penegakan zona integritas. Yakni dengan menumbuhkan kepercayaan publik dengan transparansi pelayanan serta meningkatkan kredibelitas pemilu.

Hal itu ditegaskan Bupati Semarang, Ngesti Nugraha saat mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) kemarin. Ngesti mengatakan keberhasilan KPU melaksanakan Pemilu dan Pilkada menjadi landasan kuat  untuk Pemilu 2024 “Perwujudan zona integritas dapat memaksimalkan kinerja KPU melayani para pemangku kepentingan dan menyelenggarakan Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi, mengatakan, ada sebelas KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai pilot project pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM. Hal ini menjadi tantangan dalam memberikan pelayanan terbaik. “KPU akan selalu berkomitmen melaksanakan ketentuan yang ditentukan dan menjadi contoh WBK,” ujarnya.

Baca juga:  Disabilitas Masih Kesulitan Dapat Akses Pelayanan Publik

Ia menambahkan, KPU juga menyediakan saluran pengaduan lewat website KPU. Masyarakat cukup perlu scan barcode. Nantinya bisa mengikuti alur pengajuan dan proses tindak lanjut pengaduan. Teknis dan syarat pengaduan sesuai aturan untuk menjamin asas praduga tidak bersalah.  “Kami akan menjamin pengaduan warga dan akan ditindaklanjuti hingga tuntas jika telah memenuhi syarat dan ketentuan,” tegasnya. (cr5/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya