alexametrics

Polres Semarang Siagakan Empat Pos Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Polres Semarang bakal menyiagakan empat pos pelayanan selama mudik Lebaran 2022. Yakni pos pelayanan Rest Area KM 429, Rest Area KM 456A dan serta Simpang Bawen.

Langkah ini sebagai upaya pengamanan selama arus mudik. Sebab, kelonggaran yang diberikan pemerintah dipastikan arus lalu lintas bakal padat. Sehingga membutuhkan antisipasi sejak dini.

“Kami perkirakan sekitar 23 juta pemudik bakal melintas Kabupaten Semarang. Jadi butuh kesiapan pengamanan,” kata Kapolres Semarang Yovan Fatika  saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek), kemarin.

Kapolres menambahkan, pos pelayanan mulai 28 April hingga 9 Mei 2022.  Pihaknya masih menunggu petunjuk Mabes terkait pemberlakukan sistem One Way di sepanjang jalur tol. Baik untuk arus mudik maupun balik. “Pos pelayanan membutuhkan bantuan TNI, tenaga medis, satpol, dan Dinas Perhubungan,” tambahnya.

Baca juga:  Budidaya Porang Angkat Ekonomi Warga Desa Tukang

Bupati Semarang Ngesti Nugraha telah mempersiapkan petugas dari Dinas Kesehatan untuk pelayanan kesehatan dan posko lebaran di Terminal Bawen dan di Rest Area KM 429, 456 A dan B. Posko nantinya beroperasi mulai pukul tujuh pagi hingga delapan malam dengan 47 faskes yang disiagakan dan 147 nakes.

“Selain itu kami akan meninjau perkembangan harga sembilan bahan pokok yang ada di pasar, capaian vaksinasi yang ada di Dinas Kesehatan dan BLT yang disalurkan ke masyarakat,” katanya. (cr5/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya