alexametrics

Stok 12 Komoditas Pangan Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian memastikan persediaan 12 komoditas pangan masih aman. Hal itu ditegaskan saat melakukan pemantauan di Pasar Bandarjo, Ungaran Barat.

Dirjen Tanaman Pangan Kementan Dr Ir Suwandi MSI mengatakan persediaan komoditas pangan masih aman. Bahkan mencukupi kebutuhan masyarakat dua pekan setelah lebaran. “Kami sudah mengecek dan persediaan masih aman. Di Jateng misalnya stok beras sangat melimpah,” katanya.

Didamping Bupati Semarang, Ditjen mengelilingi pasar serta berdialog dengan pedagang. Untuk harga kebutuhan pokok masih normal. Seperti telur, daging sapi, kentang dan cabai. “Sampai saat ini harga masih normal. Yang terpenting persediaannya mencukupi,” ujarnya.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengaku akan terus memantau persediaan dan harga komoditas strategis terutama di pasar tradisional. Ia mengatakan jika terdapat kenaikan harga, pihaknya berharap masih dalam batas wajar.

Baca juga:  Bantu Nelayan Rawapening, Tebar 8.000 Benih Ikan Nila

Kepala Dispertanak Kabupaten Semarang WIgati Sunu, menambahkan, ketersediaan beras sebagai komoditas utama melimpah. Minggu kedua bulan April ini, tersedia 3.697 dari kebun sebanyak 1.292 kilogram. Selain itu komoditas daging sapi dan daging ayam serta telur juga mencukupi. Hal yang sama pada persediaan cabai merah keriting dan cabai rawit melimpah.

“Persediaan cabai keriting diperkirakan bertambah 714 ton. Untuk bawang merah diperkirakan akan panen sebanyak 11 ton dari luas panen dua hektare. Jadi masih aman,” tambahnya. (cr5/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya