alexametrics

Korsleting Listrik, Delapan Kios di Pasar Projo Ambarawa Ludes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa -Kebakaran terjadi di Pasar Projo Ambarawa Kamis (14/4/2022) dini hari. Api bermula dari salah satu kios pengiling daging. Akibatnya, delapan kios yang berada dideret ikut terbakar. Laporan masuk ke Damkar Kabupaten Semarang pukul 02.30 WIB.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Alexander Gunawan saat ditemui di lokasi mengatakan, kebakaran terjadi diduga karena korsleting. Ia juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Baru selesai 05.15 WIB. Tiga jam dan pendinginan. Akibatnya, delapan kios dideretan gilingan daging dan kelapa ludes terbakar,”ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kios pengiling daging tersebut berada di belakang, yang lokasinya terpisah dari bangunan pasar. Delapan kios tersebut milik Solekah, Win, Juariyah, Slamet, Adip dan Bambang.

Baca juga:  Sepuluh Pejabat Eselon II Pemkot Semarang Hasil Lelang Dilantik, Ini Daftarnya

Hingga kini kerugian akibat kebakaran tersebut masih dihitung. Alex mengingatkan ke masyarakat terutama kepada pedagang, saat hendak menutup atau meninggalkan kios seluruh mesin yang teraliri mesin sebaiknya dimatikan atau dicabut dari aliran listrik.

“Isi kios memang barang yang mudah terbakar sehingga cepat api menjalar ke deret kios. Kami terus mengingatkan ke masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu mengecek kondisi kios sebelum ditinggal,”lanjutnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya