alexametrics

Kenalkan Desa Wisata Kalisidi, Gelar Pasar Ramadan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Desa Kalisidi memiliki potensi wisata yang patut dikuncungi. Seperti wisata alamnya. Sebagai upaya untuk menarik pelancong, warga Desa Kalisidi, Ungaran Barat menggelar Parsel (Pasar Ramadhan Sinongko et Kalisidi).

Kepala Desa Kalisidi, Dimas Priyatno Putra, mengatakan, program parsel baru digelar tahun ini.  Selain untuk mengenalkan desa wisata, kegiatan ini juga untuk memfasilitasi warga meningkatkan ekonomi.

Pasar Ramadan menyajikan berbagai makanan dan minuman khas olahan warga. Tak hanya itu, rangkaian parsel juga diisi pelatihan-pelatihan bagi warga sekitar. Program Parsel digelar selama Ramadan.

“Kalau pelatihan-pelatihan sistemnya harus daftar dulu. Narasumbernya juga dari Desa Kalisidi sendiri yang ahli di bidangnya,” imbuhnya.

Baca juga:  10 Pengawas Taman Kanak-Kanak Dilantik

Sementara itu Pokdarwis Desa Kalisidi, Nur Rochmat mengatakan, kegiatan ini untuk mengeksiskan potensi wisata maupun jajanan local warga Kalisidi. “Di sini yang khas sayur oblok-oblik daun kopi, pepes pindang dan kuah mangut pedas, ” katanya.

Pihak pokdarwis menyediakan sepuluh lapak untuk 20  warga yang ingin berjualan. Namun saat ini baru sepuluh penjual yang mendaftar. Menurutnya, event ini merupakan pembuka untuk mengenalkan Desa Wisata Kalisidi. “Untuk paket desa wisata kita sudah persiapkan. Tinggal eksekusi saja, ” katanya. (cr5/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya