alexametrics

Tak Kuat Nanjak, Truk Kontainer Muatan Kapas Melintang di Tanjakan Tuntang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tuntang – Truk kontainer bermuatan 19 ton kapas Terguling di tanjakan Tuntang. Tepatnya setelah jembatan Tuntang menuju arah Bawen dari Salatiga.

Diketahui truk dengan nomor polisi H 8590 OA yang dikendarai Dwi tidak kuat saat menanjak. “Ini mau ngirim ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Tiba-tiba tidak kuat dan melorit ke belakang,”katanya ketika ditemui Jawa Pos Radar Semarang di lokasi Jumat (18/3/2022).

Ia juga menceritakan sudah mengambil ancang-ancang saat sebelum naik. Posisi naik ia sudah menggunakan gigi paling rendah. Namun tetap tidak kuat. Akibat kejadian tersebut, truk yang dikemudikannya menghantam satu unit mobil berplat H 8813 EC hingga mengakibatkan bagian depan sebelah kiri ringsek serta kaca pecah.

Baca juga:  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Abaikan Protokol Kesehatan

Kejadian kecelakaan yang diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB tersebut beruntungnya tak memakan korban.”Alhamdulillah hanya luka ringan dan sudah ditangani. Tadi yang naik motor ada anak sekolah, tapi berhasil menghindar sehingga selamat,”lanjutnya.

Terlihat dari posisi truk tentunya tim dari Satlantas Polres Semarang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengevakuasi badan truk. Sementara jalur Salatiga menuju Bawen tersendat karena posisi truk kontainer yang melintang dan menutup seluruh badan jalan dari arah Salatiga menuju Bawen sehingga petugas dari Satlantas Polres Semarang memberlakukan contraflow untuk mengurai simpul kemacetan. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya