alexametrics

Bupati Ngesti: Kebersamaan adalah Kekuatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten Semarang terus berkerja sama guna meningkatkan kesejahteraan warganya. Di hari jadi ke-501, Selasa (15/3) kemarin, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menekankan keseluruhan warga Bumi Serasi untuk terus bekerja sama. Tentunya dalam segala hal.

“Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan demikian kita harus mampu menyelesaikan hambatan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang usai apel besar peringatan hari jadi ke-501 Kabupaten Semarang di halaman Kantor Bupati Semarang di Ungaran.

Selama dua tahun pandemi Covid-19, Ngesti menjelaskan terjadi ekses di sektor ekonomi, sosial, dan budaya. Pemkab Semarang bersama seluruh elemen masyarakat terus berupaya melakukan penanganan penyebaran virus Covid-19.

Baca juga:  Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Semarang Ditambah Satu Jam

Berbagai program unggulan juga berhasil dilaksanakan sepanjang 2021 sampai triwulan pertama 2022. “Seperti penyediaan layanan ambulans gratis, perbaikan rumah tidak layak huni, pemberdayaan petani, hingga pemberian insentif bagi pengurus RT/RW,”katanya.

Di tengah pengalihan dana miliaran rupiah untuk penanganan Covid-19, lanjut Ngesti, Pemkab Semarang juga berhasil menyelesaikan puluhan proyek fisik. Seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya bernilai ratusan miliar rupiah.

Di sisi lain, sejumlah penghargaan juga diterima Pemkab Semarang di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ngesti-Basari. Di antaranya, juara pertama kegiatan produk unggulan dan potensi se-Jawa Tengah, serta menjadi salah satu Kabupaten Inovatif di Tanah Air (Innovative Government Award) 2021 oleh Kemendagri.

Baca juga:  Pohon Durian Tumbang Robohkan Rumah Warga di Dusun Balekambang

Alhamdulillah semua berkat kita semua dari warga Kabupaten Semarang untuk warga Kabupaten Semarang juga. Bersama-sama membangun Kabupaten Semarang Berdikari,”katanya.

Apel pagi kemarin diikuti puluhan aparatur sipil negara (ASN) yang mengenakan pakaian khas Gagrak Semarang. Sedangkan di tenda kehornatan, tampak anggota Forkompinda, Wabup H Basari, Sekda Djarot Supriyoto, dan para undangan dari dinas/instansi terkait.

Di sela apel besar peringatan hari jadi ke-501 Kabupaten Semarang kemarin, jajaran manajemen Jawa Pos Radar Semarang yang dipimpin General Manager (GM) Iskandar menyampaikan ucapan selamat kepada Ngesti dan Basari. Iskandar menyerahkan buket bunga segar kepada bupati.

Sedangkan Pemimpin Redaksi Arif Riyanto menyerahkan koran edisi khusus HUT ke-501 Kabupaten Semarang kepada Wabup Basari. Ikut dalam rombongan, Manager Bisnis Sugiyanto Wiyono, Manager Keuangan Indah Fajarwati, Manager Pemasaran Yuni Ekowati, dan Redaktur Pratono.

Baca juga:  61 Formasi Perangkat Desa Kosong

“Kami dari Jawa Pos Radar Semarang mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Semarang yang ke-501. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Ngesti dan Pak Basari, Kabupaten Semarang semakin sukses dan Berdikari,”ucap Iskandar.

Bupati Ngesti menyampaikan terima kasih. Ia berharap ke depannya hubungan kerja sama antara Kabupaten Semarang dengan Jawa Pos Radar Semarang semakin erat.

“Terima kasih atas perhatian Jawa Pos Radar Semarang. Ke depannya kita harus sukses bersama, kerja sama yang ada harus semakin erat, dan tentunya sehat selalu,”katanya. (ria/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya