alexametrics

Santuni Lima Juta Anak Yatim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Lima juta anak yatim bakal mendapatkan santunan dari Kementerian Sosial di tahun ini. Total anggaran yang dialokasikan untuk santunan mencapai Rp 11 triliun.

“Anggaran sudah disetujui Kementerian Keuangan dan akan disalurkan pada tahun ini,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI Buchori usai penyerahan bantuan sosial Kemensos RI di aula Kantor Kecamatan Tengaran.

Ia menambahkan, anak yatim yang nantinya mendapatkan dana santunan telah terdaftar di data terpadu Kementerian Sosial. Harapnya data tersebut sesuai dengan kondisi nyata para yatim yakni dari keluarga yang tidak mampu.  “Jadi sudah didata dulu agar bisa tepat sasaran,” ujarnya.

Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos Anindito menjelaskan kerja reses anggota DPR menyerahkan bantuan atensi senilai Rp 52.708.000.  Terdiri dari bantuan kepada 10 anak yatim piatu, enam unit alat bantu dengar, enam unit kursi roda, sepasang kruk tongkat, sepuluh paket sembako dan satu unit sepeda motor roda tiga. (cr5/fth)

Baca juga:  Panen Jagung di Kabupaten Semarang Meningkat 66 Persen

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya