alexametrics

Truk Rem Blong Tabrak Kerumunan Kendaraan di Traffic Light Jalan Diponegoro Ungaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran -Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Diponegoro Ungaran. Diketahui truk kontainer dengan nomor polisi N 9697 UG diduga mengalami rem blong menabrak kerumunan kendaraan di traffic light tepatnya di depan Ungaran Sari Garmen.

Kecelakaan yang terjadi pukul 16.30 WIB tersebut menyebabkan dua orang pengendara motor mengalami luka cukup serius di bagian kakinya. Dan supir truk muatan pasir dengan nomor polisi H 1340 UF sempat terjepit tidak bisa keluar.

Salah satu saksi mata Andreas Danu, 28, mengatakan tidak ada tanda-tanda suara yang dikeluarkan truk kontainer dengan membunyikan klakson saat kejadian. Langsung dengan kecepatan kencang menyasak kendaraan yang tengah berhenti menunggu lampu hijau.

Baca juga:  Terbentur Perbup, Ratusan Perangkat Desa di Batang Terancam Diberhentikan

“Saya mau pulang ke arah Kota Semarang, posisi saya berhenti disisi kiri setalah lampu merah, nyaris kena. Posisinya saat itu lampu belum hijau, pada berhenti. Remnya blong langsung nyasak semua,” ceritanya dengan terbata-bata karena masih shock ketika dilokalisasi kejadian. Kamis (10/3).

Terlihat sisi kiri, kanan, dan belakang kontainer sebelum menabrak di lampu merah tersebut sudah mengalami kerusakan. Diduga truk tersebut sebelumnya sudah menyerempet kendaraan lain sebelum berhenti dan menghantam empat kendaraan dilampu merah Ungaran. “Kondisi rem blong sudah dari atas. Kontainernya sudah rusak begitu. Dengar dari pengendara lain sempat menabrak truk muatan batu dan truk dump dan lanjut kesini,”lanjutnya.

Data yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang truk kontainer fuso muatan sabun berjalan dari arah Bergas ke Ungaran. Sesampainya di tempat kejadian pertama tepatnya depan Universitas Ngudi Waluyo sempat menabrak truk muatan batu dan menabrak truk tanpa bak dan terdorong ke kiri jalan.

Baca juga:  Daftar Negara Juara Piala Thomas, Ternyata Indonesia Paling Banyak

Truk kontainer fuso masih tetap melaju kearah Ungaran sejauh 500 meter dan sampai di tempat kejadian kedua tepatnya di traffic light Undaris dan menabrak truk pasir. Karena dorongan dari truk kontainer muatan sabun, truk pasir menghantam empat sepeda motor yang berhenti di depan truk. Truk kontainer berhenti setelah truk pasir menabrak truk kontainer lain didepannya.

Kanit Lantas Polres Semarang Ipda Andy Toufan mengatakan truk kontainer tersebut mengangkut sabun dari Salatiga mengarah ke Jakarta. Korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Ia juga mengatakan dari kejadian tersebut lalulintas tersendat hingga proses evakuasi selesai. “Ada empat kendaraan yang dihantam di lampu merah. Truk mau balik ke Jakarta dan mengalami rem blong. Saat ini sedanga kami lakukan contraflow,”jelasnya. (ria/bas)

Baca juga:  Tak Mau Kecolongan, Polres Semarang Perketat Tempat Wisata

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya